Hari Sumpah Pemuda, mahasiswa gagas konten khusus kekayaan Indonesia.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa di Surabaya Gagas Konten Kekayaan Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:59 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, jadi momen generasi muda untuk merefresh bagaimana perbedaan dapat direspon dengan satu kekuatan, yaitu “Kesatuan”. Tidak lagi sibuk dengan perbedaan suku, bahasa, tapi lebih fokus pada tujuan bersama.

Hal ini yang diresapi oleh Rani Andria, mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra (UC) Surabaya, yang menyatakan bahwa berbeda itu biasa, berbeda itu indah, dan berbeda itu kaya.

“Saya asli Bali, hari ini saya mengenakan baju khas Bali. Senang banget bisa pakai baju daerah yang berbeda-beda bersama teman-teman. Berasa kita kaya banget,” tuturnya.

Para mahasiswa  menggagas pembuatan konten khusus Sumpah Pemuda yang melibatkan 15 mahasiswa berbagai program studi.

Ade Kumala Putri tim sosial media UC menjelaskan bahwa 15 talent tersebut didapat dari sayembara yang dibuka untuk seluruh mahasiswa. Ia menambahkan, konten ini diharapkan membuat generasi muda tetap ingat dengan budaya bangsa.

“Antusias dari mahasiswa sangat luar biasa. Kita cuma perlu 15 mahasiswa, namun yang daftar melebihi dari 200 mahasiswa. Tidak ada seleksi untuk menentukan 15 dari 200 mahasiswa ini. Kita putuskan yang ikut project konten ini adalah mahasiswa yang pertama mendaftar,” ujar Lala sapaan akrabnya.

Dari project ini ada enam konten yang dihasilkan, yaitu fashion show, tebak nama pahlawan, sambung lagu daerah, tebak makanan khas daerah, tebak tarian, dan membacakan ikrar Sumpah Pemuda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral