Polisi bersama TNI memeriksa penumpang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Senin (31/10/2022)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Jelang KTT G20, Penumpang di Pelabuhan Ketapang Wajib Lewati Metal Detector

Selasa, 1 November 2022 - 11:03 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Menjelang KTT G20 pengamanan sejumlah akses ke Bali makin diperketat, salah satunya Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Jajaran Kepolisian Polresta Banyuwangi bersama TNI mengawasi ketat setiap penumpang yang akan masuk ke pelabuhan.

Polisi melakukan pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan. Setiap kendaraan yang akan masuk diperiksa. Tak hanya kendaraan pribadi, mobil barang ikut diobok-obok petugas. Polisi juga menggunakan metal detector untuk memeriksa setiap kendaraan.

“Ini bagian dari dukungan keamanan KTT G20 di Bali, 15-16 November mendatang,” kata Kabag Operasional Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Setia Budi, Senin (31/10) siang.

Target ketatnya pemeriksaan ini untuk menghindari barang bawaan berbahaya yang akan ke Bali. Seperti, bahan peledak, senjata tajam hingga narkoba. Termasuk, barang berbahaya lainnya.

Selain barang berbahaya, polisi memeriksa ketat identitas setiap penumpang yang akan menyeberang ke Bali. Ketatnya pemeriksaan ini akan berlangsung hingga KTT G20 digelar. Satu peleton pasukan Brimob juga mulai disiagakan di Pelabuhan Ketapang.

“Kami juga tingkatkan pengawasan di sejumlah pelabuhan rakyat di Banyuwangi,” tegas Agung. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral