truk boks muatan mie instan terguling.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Alami Rem Blong, Truk Boks Muatan Mie Instan Terguling di Lumajang

Rabu, 2 November 2022 - 19:23 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Insiden kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang, Rabu (2/11) sore, yang mengakibatkan sebuah truk boks terguling di sisi utara jalan.

Truk boks dengan nomor polisi P 9535 GA yang dikemudikan oleh Slamet Hariyadi (41) warga Ranuyoso ini, melaju dari arah  barat ke timur dengan kecepatan sedang dalam kondisi cuaca sedang hujan lebat. Namun saat tiba di depan kantor Bank Jatim, tiba-tiba truk mengalami rem blong.

"Tadi barusan dari gudang isi muatan mie instan, cuaca sedang hujan lebat. Sampai disini, tiba-tiba rem blong sehingga kendaraan sulit dikendalikan," kata Slamet, saat ditemui di lokasi kejadian.

Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, akhirnya Slamet memutuskan untuk banting setir ke kiri sehingga roda menabrak trotoar dan pagar. 

"Daripada nabrak mobil panther dari arah timur, saya langsung banting setir ke kiri dan akhirnya terguling," imbuhnya.

Beruntung, Slamet berhasil selamat dari insiden kecelakaan tunggal ini. Slamet berhasil keluar dari kabin truk dengan bantuan warga. Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Klakah dan Satlantas Polres Lumajang, langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Alhamdulillah tidak ada korban, arus lalin juga tidak terganggu karena kendaraan terguling di atas trotoar. Hanya kerugian material saja. Ini masih kita upayakan evakuasi secara manual dengan cara ditarik kendaraan lain," jelas Ipda Didit Kanit Turjawali, Satlantas Polres Lumajang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral