buka lowongan kerja palsu, 2 orang satpam diamankan tim intelejen adiyaksa.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Buka Lowongan Kerja Palsu di Kejari Surabaya, 2 Orang Satpam Diamankan Tim Intelijen Adiyaksa

Sabtu, 5 November 2022 - 20:45 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Beredar info lowongan kerja palsu di lingkungan Kejari Surabaya melalui sosial media. Tim Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya membekuk dua sekuriti berinisial HS dan H. Keduanya diduga melakukan penipuan bermodus lowongan pekerjaan dengan mencatut kejaksaan.

Kepala Kejari Surabaya, Danang Suryo Wibowo mengatakan kedua terduga pelaku telah dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya untuk diproses hukum selanjutnya. Keduanya merupakan sekuriti di salah satu perusahaan di Surabaya.

"Kedua orang yang kami amankan ini modusnya membuka lowongan kerja sekuriti dan ditempatkan di Kejari Surabaya," katanya, Jumat (5/11).

Menurut keterangan terduga pelaku, keduanya menagih uang sebesar Rp2,7 juta terhadap pencari kerja untuk ditempatkan sebagai tenaga keamanan di Kejari Surabaya. 

"Terkait ulah kedua orang yang mencatut nama instansi Kejari Surabaya, telah merugikan banyak pihak," ujar Danang.

Setelah menerima laporan dugaan penipuan tersebut, Danang langsung melakukan penelusuran hingga berhasil mengantongi nama kedua terduga pelaku. Setelah itu dilakukan pendalaman.

Petugas Kejari Surabaya lantas melakukan penyamaran sebagai pencari kerja. Dalam penyamaran tersebut, salah satu Tim Kejari Surabaya dimintai uang jasa sebesar Rp2,7 juta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral