Tenda pedagang berserakan usai diterjang angin.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Diterjang Angin Kencang saat Hujan Deras, Tenda Pameran UMKM di Stadion Gejos Gresik Roboh

Selasa, 8 November 2022 - 10:35 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sejumlah tenda stand para pedagang yang mengikuti ajang pameran UMKM di Kabupaten Gresik, roboh hingga porak-poranda usai diterpa hujan deras disertai angin kencang.

Tenda-tenda berwarna merah yang mengalami ambruk diterjang angin kencang, awalnya didirikan berjajar di sebelah sisi kanan, persis di pintu masuk halaman Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.

Dari pantauan di lokasi kejadian, hujan deras mulai mengguyur wilayah Gresik Kota dan sekitarnya, sejak pukul 13.10 WIB. Tak lama kemudian, angin kencang datang dan menerjang deretan stand para pedagang. Dalam hitungan detik, sejumlah tenda pun roboh, beberapa bahkan sempat terbang melayang karena terbawa angin kencang.

Beruntung, saat angin kencang menerjang deretan stand-stand, tidak ada pelaku UMKM satupun yang berada di bawah tenda. Hanya meja-meja portable panjang yang masih berada di lokasi yang digunakan memajang dagangan dalam pameran akhir pekan, yang buka sejak sore hingga malam hari.

“Kejadiannya tadi saat hujan deras mengguyur disertai angin kencang sekitar jam 2 siang, sejumlah tenda ambruk dan ada yang melayang, tapi cuma beberapa yang roboh enggak sampai puluhan,” ungkap Mamad, salah satu pedagang, Senin (7/11).

Mamad menyebut, pameran yang digelar oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik selama hampir sebulan penuh ini diikuti ratusan pedagang UMKM.

"Acaranya mulai tanggal 4-28 November, diikuti sekitar 100 pedagang UMKM se Gresik,” ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
Viral