Ratusan buruh pabrik sepatu PT Karyamitra Budisentosa yang beralamatkan di jalan raya Pilangkenceng, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng melakukan aksi unjuk rasa.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Gaji 4 Bulan, THR dan BPJS Tak Dibayar Perusahaan, Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Madiun Lakukan Aksi Demontrasi

Kamis, 10 November 2022 - 11:10 WIB

Madiun, Jawa Timur - Ratusan buruh pabrik sepatu PT Karyamitra Budisentosa yang beralamatkan di jalan raya Pilangkenceng, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (9/11) sekitar pukul 11.00 WIB meluruk Gedung DPRD Kabupaten Madiun di Caruban.

Aksi demo ratusan buruh pabrik ini disebabkan belum dibayarnya tunggakan gaji selama 4 bulan, yakni bulan November, Desember di Tahun 2021 dan bulan Februari, April di tahun 2022.

Bahkan, menurut Aris Budiono (37) koordinator aksi demo pekerja pabrik mengaku ada 4 tuntutan yang akan disampaikan kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD setempat.

“Kita datang kesini adalah menuntut kepada perusahaan agar membayarkan sisa upah di tahun 2021 dan juga di 2022 yang belum dibayar,” kata Aris.

Aris menekankan, bahwa demo ini terpaksa dilakukan karena perusahaan saat ini sudah masuk dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dengan salah satu perbankan atau bisa dikatakan perusahaan sudah pailit.

“Nanti putusan di pengadilan tinggal di Pailitkan atau tidak kan gitu. Nah kalau dipailitkan utang yang diutamakan adalah gaji para buruh ini nantinya harus segera diberikan kepada pekerja,” imbuhnya.

Bahkan, tambahan Aris, tunggakan ini sudah cukup lama belum dilunasi oleh pihak perusahaan. Ditambah belum dibayarkanya sisa kekurangan THR pada tahun 2021, dan juga BPJS ketenagakerjaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral