KTT G20, penumpang penyeberangan Ketapang-Gilimanuk naik 2 persen.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

KTT G20 Berlangsung, Kapolda Jatim Pastikan Keamanan di Ketapang, Banyuwangi, Aktivitas Pelabuhan Tetap Berjalan

Selasa, 15 November 2022 - 16:49 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Ketatnya pengamanan pelabuhan selama berlangsungnya KTT G20, tak berdampak pada aktivitas penyeberangan. Bahkan, penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Bali justru naik sekitar 2 persen. Naiknya penumpang ini mulai dirasakan sejak persiapan G20.

Naiknya penumpang ke Bali didominasi kendaraan pribadi dan barang. Indikasinya, banyak pendukung KTT G20 yang menyeberang melalui KetapangGilimanuk

“Jadi, ketatnya pengamanan tak berdampak pada penumpang. Justru, naik sekitar 2 persen,” kata General Manager Indonesia Ferry (ASDP) Ketapang – Gilimanuk, M Yasin, Selasa (15/11). 

Menurutnya, ketatnya pengamanan di Pelabuhan Ketapang bertujuan membuat situasi aman. Meski petugas memeriksa ketat barang bawaan penumpang, tidak ada pengaruh pada kunjungan ke Bali. 
“Memang ada pemeriksaan tas dan barang bawaan. Tapi, tidak ada yang dipulangkan,” tutupnya.

Sementara itu, ketatnya pengamanan terus dipertebal di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Hal ini menyusul dimulainya KTT G20 di Bali. 

“Kami terus pastikan keamanan di Ketapang seiring dimulainya KTT G20. Ternyata, pengamanan pelabuhan tak berdampak pada layanan penumpang kapal,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto usai meninjau Pelabuhan Ketapang, Selasa (15/11). 

Selain pelabuhan, pengamanan juga dipertebal di sejumlah obyek vital. Salah satunya, gardu induk PLN yang menghubungkan Jawa-Bali. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral