19 atlet panjat tebing Kota Probolinggo diberangkatkan ke Kejurprov Jatim Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Incar Podium Juara Kejurnas, 19 Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Berlaga di Kejurprov Jatim Surabaya

Selasa, 15 November 2022 - 18:09 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Sebanyak 19 atlet panjat tebing Kota Probolinggo (FPTI) sudah dipersiapkan. Mereka didampingi oleh satu manager, tiga pelatih dan tiga official, untuk berlaga di Kejurprov Jatim mulai tanggal 16 - 19 November nanti, sebagai ajang seleksi menuju podium Kejurnas 2022, Selasa (15/11).

Iwan Rosydi, Pelatih Panjat Tebing sekaligus Ketua Harian FPTI menjelaskan, dari skuad Kota Probolinggo membawa 19 atlet yang terdiri dari 8 putri dan 11 putra. Kejurprov FPTI Jatim yang digelar di Surabaya ini merupakan salah satu seleksi pembentukan tim yang mewakili Jawa Timur, dimana nantinya akan bertandang di Kejurnas pada 1 hingga 6 Desember mendatang.

“Dengan kuota yang kita bawa ini bisa mewakili per kategori sebanyak dua anak, dengan maksud nantinya bisa saling bersinergi dan mampu melalui babak demi babak, dan meraih podium juara,” terangnya.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, bukan tanpa alasan pemberangkatan sejumlah atlet ini dilakukan, mengingat Kejurprov yang digelar di Sampang pada Oktober kemarin mampu memborong beberapa juara. Dirinya juga berambisi skuad Kota Probolinggo ini juga mampu bertandang di kejuaraan nasional mendatang.

“Kita bisa mengambil barokah dari kemenangan kemarin untuk bisa dijadikan spirit untuk bisa bertandang di kejurnas mendatang, karena kejurnas ini akan dipergunakan di tahun 2023 mendatang, untuk ke word youth dan mampu mewakili Indonesia ditingkat mancanegara, usai perhelatan kejurnas mendatang,” tandasnya.

Pemberangkatan 19 atlet ke Kejurprov Jatim Surabaya ini dilepas langsung oleh Rahardian Juniardi selaku Ketua KONI Kota Probolinggo. (msn/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral