Sekolah Internasional Elyon Christian School (ECS) di Jalan Sukomanunggal Jaya 33A, Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • tim tvOne/Zainal Arifin Azhari

Oknum Guru yang Diduga Cubit Siswa WNA Hingga Lebam Dipecat Tidak Terhormat

Jumat, 18 November 2022 - 19:27 WIB

Surabaya, Jawa timur - Oknum guru Sekolah Internasional di Surabaya yang melakukan kekerasan terhadap siswa Warga Negara Asing (WNA) China telah diberhentikan dengan tidak hormat.

"Sudah di SP3 atau pemberhentian permanen per tanggal 17 November kemarin dan diberhentikan permanent sebagai staff ya. Beliaunya tidak di Elyon lagi,” ujar Kepala Sekolah Elyon Christian School (ECS), David Hendra Gunawan melalui pesan tertulis, Jumat (18/11/2022).

David menyebutkan tindakan pemberhentian merupakan langkah pendisiplinan dari sekolah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pada titik kesalahan berat maka tindakan pemecatan dapat dilakukan sesuai dengan peraturan pegawai yang telah ditetapkan oleh ECS," tegasnya.

David meminta agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di sekolah tersebut agar tercipta dunia pendidikan yang berkualitas tanpa kekerasan.

Lebih lanjut David mengatakan bahwa ECS selalu melakukan pembinaan dan pengembangan secara terstruktur untuk setiap komponen guru yang ada di sekolah.

“Guru-guru ECS juga dinilai secara periodik 6 kali per semester untuk mengevaluasi kinerja dari guru mulai dari tahapan persiapan bahan pengajaran, proses pembelajaran didalam kelas dan juga evaluasi pelaksanaan pembelajaran,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral