Peresmian fasilitas pengolahan limbah smelter, yang didirikan PT Freeport Indonesia.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Habib

PT Freeport Indonesia Resmikan Fasilitas Pengolahan Limbah Smelter di Gresik

Senin, 21 November 2022 - 11:05 WIB

Gresik, Jawa Timur- PT Freeport Indonesia dan Yayasan Takmir Masjid Jami Manyar (YATAMAM) membuka Pusat Transformasi Bersama (PTB) yang merupakan fasilitas pengolahan limbah smelter PT Freeport Indonesia.

Fasilitas pengolahan limbah smelter didirikan PT Freeport Indonesia (PTFI) yang bekerjasama denganYayasan Takmir Masjid Jami Manyar dan PT Raya Manyar Persaya (RMP).

Executive Vice President Corporate Planning & Business Strategy PTFI Horst Garz menitikberatkan dukungan perusahaan terhadap prioritas komunitas Gresik dalam pengelolaan limbah.

“PTFI bangga dapat menjadi bagian dari upaya keberlanjutan ini. Keberadaan fasilitas PTB akan mendukung visi dan misi masyarakat Gresik dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab melalui 3R (reuse, reduce, dan recycle), sekaligus mengambil peran dalam ekonomi sirkular,” ujar Horst Garz.

Pembukaan fasilitas pengolahan limbah smelter dengan melibatkan masyarakat untuk mengukuhkan kembali strategi perusahaan dalam keberlanjutan dan perwujudan ekonomi sirkular.

Untuk diketahui, fungsi utama fasilitas PTB adalah sebagai fasilitas pengalihan sampah daur ulang sementara (Temporary Recyclable Waste Transfer Facility) untuk proyek smelter Manyar Gresik.

PTB akan mengupayakan pemulihan material melalui konsep daur ulang sehingga dapat mengurangi sampah anorganik yang dibuang langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral