ajang IFRC, ekonomi Banyuwangi ikut bergeliat.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

IFRC Digelar 10 Hari, Ekonomi di Banyuwangi Ikut Bergeliat

Rabu, 23 November 2022 - 14:46 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Indonesia Fire dan Rescue Challenge (IFRC) ke-19 di Banyuwangi resmi ditutup, Selasa (22/11) malam. PT Bumi Suksesindo (BSI) berhasil menggelar even bergengsi ini dengan spektakuler. Tak hanya peserta dari 24 industri tambang yang bersemangat, even ini ikut mendongkrak ekonomi Banyuwangi.

Tuan rumah menggandeng sejumlah sektor untuk mendukung kegiatan, seperti kalangan UMKM, pelaku seni dan akomodasi perhotelan. Bahkan, dalam pembukaan dan penutupan IFRC dihelat panggung megah, menampilkan atraksi seniman tari Banyuwangi. 

“Kegiatan IFRC selama 10 hari ini mampu membawa dampak signifikan pada berbagai sektor ekonomi Banyuwangi. Okupansi homestay dan hotel meningkat,” kata Ketua Local Committee IFRC ke-19 yang juga Deputy General of Operations PT BSI, Roelly Fransza di sela Closing Ceremony IFRC ke-19 di Gesibu Banyuwangi, Selasa (22/11) malam.

Selama IFRC digelar 13-22 November kemarin, seluruh peserta menempati sedikitnya 800 kamar homestay dan sekitar 300 kamar hotel di Banyuwangi. Selain penginapan, panitia melibatkan pelaku UMKM dan ratusan warga di sekitar lokasi perusahaan untuk terlibat, seperti jasa laundry dan tim life victims selama IFRC digelar. 

“Jadi, IFRC di Banyuwangi membawa dampak positif. Ini sebagai bukti komitmen perusahaan terhadap keselamatan dan ketanggapdaruratan,” tegasnya.

Usai berlaga, seluruh peserta IFRC langsung diberangkatkan ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Misi kemanusiaan ini sekaligus menjadi uji nyali bagi para kru tanggap bencana ini.  

"Seluruh tim akan langsung berangkat ke Cianjur bersama tanggap darurat Kementerian ESDM,” kata Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Sunindyo Suryo Herdadi di sela menutup ajang IFRC di Banyuwangi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral