ratusan siswa SMK Negeri 7 Surabaya gelar sholat ghaib dan galang bantuan untuk korban gempa Cianjur.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Khusyuk, Ratusan Siswa SMK Negeri 7 Surabaya Gelar Sholat Ghaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 16:43 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Bencana gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang  Cianjur, Jawa Barat mematik keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya siswa–siswi SMK  Negeri 7 Surabaya. Tepat pukul 11:15 seluruh siswa dan guru SMK Negeri 7 Kota Surabaya melaksanakan Sholat Ghaib di Mushola kompleks sekolah, Rabu (23/11). 

Sholat Ghaib digelar sebagai bentuk rasa empati dan solidaritas bagi korban gempa bumi Cianjur yang terjadi beberapa hari lalu, yang mengakibatkan korban meninggal dunia, korban luka, kerusakan rumah dan bangunan fasilitas umum hancur.  

Sholat Ghaib dipimpin oleh Achmad Syafii selaku guru bimbingan agama yang mengajak seluruh siswa untuk khusus mendoakan korban gempa yang telah meninggal dunia.

“Pelaksanaannya sama dengan shalat jenazah, bedanya tanpa ada jenazah yang disholati, karena memang letaknya yang cukup jauh di Cianjur, Jawa Barat,” ujar Syafii. 

Setelah selesai sholat Goib, dilanjutkan dengan doa bersama membaca surat Yasin, dilanjutkan Tahlil bersama dan ditutup doa untuk arwah korban gempa bumi di cianjur.

“Semoga sholat kita, doa kita diterima oleh Allah SWT, mari kita galang dana bantuan untuk bisa mengurangi penderitaan korban bencana gempa bumi di Cianjur Insyaallah,” ujar Syafii di akhir doa.

Tidak hanya sholat dan doa saja, guru dan siswa SMK Negeri 7  Kota Surabaya juga mengumpulkan sumbangan berupa uang, selama 3 hari dimulai hari Rabu, Kamis, dan Jumat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral