Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Revolusioner (FMR) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Pendopo Bupati Blitar..
Sumber :
  • tvOne - imron danu

Bonus Atlet Juara Porprov Jatim Tidak Diberikan, Mahasiswa Demo Pendopo Blitar

Jumat, 25 November 2022 - 10:08 WIB

Blitar, Jawa Timur - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Revolusioner (FMR) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Pendopo Bupati Blitar. Dalam aksinya, mahasiswa menagih janji Pemerintah Kabupaten Blitar, terkait uang bonus dan reward yang pernah dijanjikan untuk atlet peraih juara dan medali pada Porprov VII Jatim tahun 2022 lalu, Kamis (24/11).

Triyanto selaku koordinator aksi dalam orasinya mengatakan bahwa sampai hari ini janji Pemkab Blitar pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut, hingga saat ini belum diterima oleh para atlet.

"Kami bersama kawan-kawan yang terlibat dalam aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para atlet Blitar yang telah berprestasi, dan mereka punya hak atas uang bonus yang pernah dijanjikan oleh Pemkab Blitar terhadap mereka," katanya.

Lanjut Triyanto, jika uang bonus sudah dianggarkan pihaknya mendesak agar segera dibagikan bagi para atlet. Namun jika tidak ada, mestinya pemerintah tidak ngeprank kepada atlet.

"Seharusnya uang itu diberikan pada para atlet yang telah mengharumkan nama Blitar dengan menjadi juara dan meraih medali. Tapi kalau tidak, kami kan bisa berfikir macem-macem terkait anggaran bupati Blitar yang besar. Apalagi cuma uang bonus yang dijanjikan tersebut," tambahnya.

Menurutnya, pemerintah daerah selama ini tidak memperhatikan bagaimana proses para atlet sampai ia bisa mengharumkan nama Blitar. Namun setelah meraih prestasi, malah dijanjikan dengan uang bonus yang sampai sekarang tak diberikan.

"Selama ini, pemerintah kan tidak pernah tau prosesnya dari awal sampai dia menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan Blitar. Mereka taunya cuma mengapresiasi dengan janji uang bonus ketika mereka berprestasi," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral