anggota Polres Batu doakan korban gempa bumi Cianjur.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Bentuk Simpati terhadap Korban Gempa Bumi Cianjur, Ini yang Dilakukan Polres Batu

Jumat, 25 November 2022 - 15:11 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Duka mendalam masih dirasakan para korban gempa bumi di Cianjur,Jawa Barat. Sebagai bentuk dukungan agar korban yang meninggal dunia husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal, ratusan anggota Kepolisian Resor Kota Batu menggelar doa bersama dan shalat gaib untuk korban bencana gempa bumi Cianjur.

Doa bersama dan salat gaib ini digelar di Masjid Raudlatul Amni Polres Batu, usai shalat Jumat dan Dhuhur berjamaah, Jumat (25/11). Pelaksanaan salat gaib dan doa bersama ini digelar sebagai ungkapan duka cita yang mendalam, sekaligus berkirim doa sebagai sesama muslim dan warga negara Indonesia untuk korban gempa Cianjur.

Tak hanya doa untuk para korban meninggal dunia, doa juga dikhususkan kepada korban selamat dan keluarga yang ditinggalkan, agar tabah dan tawakal dengan musibah yang menimpa.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengajak semua warga untuk mendoakan seluruh korban bencana dan terdampak gempa agar diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini. 

“Agar korban yang meninggal atas gempa Cianjur diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan husnul khotimah. Terhadap keluarga korban, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Sementara terhadap korban yang luka-luka dan dirawat, semoga lekas sembuh dan mendapatkan perawatan maksimal,” jelasnya.

“Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah gempa bumi Cianjur Jabar, kami ajak seluruh anggota Polres Batu doa bersama. Kami berharap dengan kegiatan doa ini dapat pula meningkatkan rasa empati dan prihatin bagi anggota Polres Batu terhadap para korban gempa bumi Cianjur," pungkasnya. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral