seorang pemuda nekat curi tabung gas LPG.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Berdalih untuk Keperluan Nikah, Seorang Pemuda di Surabaya Nekat Curi Tabung Gas LPG di Sejumlah Warung

Jumat, 25 November 2022 - 17:19 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kepolisian sektor Tegalsari Surabaya, berhasil membekuk RAS (24), seorang pemuda, usai melakukan aksi pencurian LPG di beberapa warung, dan digagalkan oleh tim anti bandit Polsek Tegalsari Surabaya. 

Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, ternyata sudah pernah menyatroni lima warung di dua Kecamatan Kota Surabaya. 

Sebelum akhirnya tertangkap, tersangka sudah beroperasi di enam lokasi. 5 warung sasarannya itu ada di kawasan Kecamatan Rungkut, sedangkan satu warung yang menjadi lokasi terakhir mencuri sebelum ditangkap, berlokasi di Jalan Jarak, Sawahan, Surabaya. 

Kapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya Kompol Imam Mustolih mengatakan, untuk menjalankan aksinya, pelaku mencongkel warung menggunakan obeng. Selanjutnya, tabung elpiji 3 kg atau melon yang berhasil digasak  tersebut, akan dijual ke beberapa toko yang menjadi kenalan tersangka. 

Tersangka berhasil ditangkap setelah kedapatan membawa dua tabung elpiji hasil curian menggunakan motor Honda Supra Fit, dan melintas di kawasan Jalan Raya Dinoyo, Tegalsari, Surabaya. 

"Modus operandi langsung melakukan mencongkel warung, dan menyasar tabung LPG," ujarnya di Mapolsek Tegalsari. 
Berdasarkan catatan polisi, aksi kriminal tersangka bukan kali ini saja. Tersangka diketahui merupakan residivis kasus penjambretan pada tahun 2001, yang pernah ditangani oleh Polsek Wonokromo Surabaya.

"Tersangka merupakan residivis, kasus penjambretan ponsel tahun 2021, ditangkap di Polsek Wonokromo," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral