Peringatan HKN ke 58, Walikota Batu Ajak Wujudkan Zero Stunting.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Walikota Batu Ajak Wujudkan Zero Stunting

Jumat, 25 November 2022 - 17:34 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengajak semua elemen mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Indonesia yang masih tinggi, dan mewujudkan zero (nol) stunting di Kota Batu. Hal ini dikemukakan Dewanti Rumpoko saat membuka pameran Health Expo 3 di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (25/11).

Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini mengambil tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

"Seluruh masyarakat harus ikut bergotong-royong mensukseskan program prioritas nasional dalam bidang kesehatan," ujar Dewanti.

Bagi Dewanti Rumpoko penghargaan adalah bonus, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus bersama-sama mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Indonesia yang masih tinggi, dan mewujudkan zero (nol) stunting di Kota Batu,” kata Dewanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari mengatakan, peringatan ini menjadi momentum untuk evaluasi sekaligus mensyukuri dedikasi seluruh tenaga kesehatan (nakes).

“Peringatan ini menjadi momentum untuk intropeksi terhadap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan layanan kesehatan, serta sebagai wujud rasa syukur karena menjadi bagian pemberi layanan kesehatan,” kata Kartika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral