Rumah mantan kades di Probolinggo hancur berantakan dilempar bondet, Minggu (27/11/2022)..
Sumber :
  • M. Syahwan/tvOne

Dilempar Bondet, Rumah Mantan Kades di Probolinggo Hancur Berantakan

Minggu, 27 November 2022 - 16:14 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Rumah Neto (56), seorang mantan kepala desa (kades), dilempar bom ikan (bondet) oleh orang tak dikenal, Minggu (27/11/2022).

Kediamannya berada di Desa Keben, Kecamatan Ganding, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Reskrim Polsek Gading Aiptu Antono menjelaskan peristiwa itu terjadi ketika tiga putri Neto, yakni Rofa, Titin dan Ria yang sedang tidur di ruang tamu tiba-tiba kaget ketika melihat kepulan asap hitam disertai ledakan keras yang bersumber dari teras rumahnya.

"Akibat lemparan bondet tersebut rumah korban mengalami kerusakan cukup parah. Asbes teras rumah dan kaca jendela hancur berantakan," jelasnya.

Antono menambahkan ada satu kali suara keras saat terjadinya ledakan petasan atau bondet di teras rumah yang disulut terlebih dahulu oleh percikan api hingga meledak.

"Beruntung dampak ledakan itu tidak sampai menelan korban jiwa meski mengalami kerugian material dan membuat keluarga korban trauma," tambahnya.

Dari hasil olah TKP, ada sejumlah kerusakan yang cukup parah antara lain empat kaca daun jendela rumah rusak, kursi kayu rusak, atap teras dari asbes hancur, dinding retak dan menggumpal, kaca jendela tetangga depan rumah pecah dan kaca jendela tetangga rumah samping kiri juga rusak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral