warga Surabaya pesta Kopi, Java Coffge Culture (JCC) di Jalan Tunjungan Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Ribuan Warga Surabaya Pesta Kopi, Java Coffee Culture (JCC) di Jalan Tunjungan Surabaya

Senin, 28 November 2022 - 15:08 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Semarak mlaku-mlaku nang Tunjungan Minggu malam terlihat berbeda. Ratusan tenant kopi tradisional berjajar, menyuguhkan berbagai macam kopi dari penjuru tanah air. Java Coffee Culture (JCC) yang digelar di Jalan Tunjungan Romansa Surabaya, merupakan kerjasama Kantor Wilayah Bank Indonesia Jawa Timur menggandeng Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai suguhan menarik dapat dinikmati masyarakat umum, seperti showcase kopi nusantara, kreasi jajanan pasar hingga sejumlah atraksi carnival. Dalam kesempatan tersebut Budi Hanoto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa Penyelenggaraan JCC 2022 ini, dimulai di hari pertama dengan eduCoffee (coffeetalk dan coffeepreneur), cupping experience (business matching), workshop brewing, showcase UMKM, dan dilanjutkan dengan berbagai lomba dan kompetisi.

“Jumlah pengunjung hari kedua JCC 2022 mencapai 5329 orang. Adapun peserta yang mengikuti acara EduCoffee dan Workshop Brewing, pada hari pertama sebanyak 1945 peserta umum dan 33 pelaku UMKM,” kata Budi Hanoto.

Acara itu telah dibuka pada Sabtu (26/11/2022) dan puncak acaranya jatuh pada Minggu (27/11). 

Budi Hanoto Kepala Kanwil BI Jatim menambahkan bahwa acara tersebut diadakan sebagai upaya untuk mendorong perkembangan komoditas kopi di Jawa.

"Indonesia merupakan produsen kopi terbesar di dunia setelah Brazil dan Vietnam, dan di Indonesia sentralnya berada di Jawa. Oleh karena itu eksistensi pelaku usaha kopi harus berkembang," ucapnya saat memberi sambutan.

Ia mengatakan bahwa kopi merupakan komoditas yang mampu menopang pemulihan ekonomi nasional, sehingga ekonomi dapat tumbuh secara cepat, inklusif dan berkesinambungan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral