Polsek Tegalsari Surabaya, pastikan pengamanan Natal 2022 lebih awal.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Pastikan Pengamanan Natal 2022 Lebih Awal, Ini yang Dilakukan Polsek Tegalsari Surabaya

Selasa, 29 November 2022 - 13:48 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Memastikan keamanan pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2022, kepolisian sektor Tegalsari Surabaya, melakukan pengecekan lebih awal, serta melakukan koordinasi pengamanan, di dua gereja besar yang berada di kawasan Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Untuk mengawali koordinasinya, Kapolsek Tegalsari Kompol Imam Mustolih, didampingi Wakapolsek Tegalsari AKP Agus Santoso, serta Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Marji Wibowo, serta beberapa petinggi Polsek Tegalsari, melakukan silaturahmi dan koordinasi pengamanan dengan dua gereja, yakni Gereja Mawar Sharon dan GKI Pregolan Surabaya.

Silaturahmi ini sekaligus koordinasi terkait pengamanan, menjelang hingga pelaksanaan misa Natal pada tanggal 25 Desember mendatang.
“Kami mengawali silaturahmi, meski perayaan Natal masih lama. Langkah ini sebagai bentuk  preventif dan persiapan awal, untuk memastikan nantinya seluruh strategi pengamanan bisa berjalan efektif,” terang Kompol Imam Mustolih, Kapolsek Tegalsari.

Kapolsek Tegalsari juga menghimbau kepada gereja-gereja ini, untuk melakukan verifikasi ulang terkait kelayakan gereja, khususnya gereja yang masuk dalam kategori cagar budaya ke pihak Pemkot Surabaya, untuk memastikan bahwa gedung memang layak dan aman untuk pelaksanaan ibadah Natal tahun 2022.

Tak hanya itu, situasi tanah air, khususnya Surabaya yang masih berada dalam situasi pandemi, Kapolsek memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Natal tahun 2022, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu kami meminta seluruh gereja tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain dua gereja ini, Polsek Tegalsari juga akan melakukan silaturahmi dengan beberapa gereja lain yang berada di wilayah Kecamatan Tegalsari, untuk memastikan kondisi keamanan gedung, serta pola pengamanan gereja, untuk memastikan perayaan Natal tahun 2022 bisa berjalan dengan aman dan lancar. (sha/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral