prihatin nasib petani, salah satu tokoh pemuda nyaleg DPR RI.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Prihatin Nasib Petani, Ini Alasan Tokoh Pemuda di Banyuwangi Maju Nyaleg DPR RI

Selasa, 29 November 2022 - 17:26 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Nasib petani yang tak menentu menuai empati tokoh muda Banyuwangi, Ade Mohammad Rizki. Pemuda asal Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi ini memberanikan diri terjun ke kancah politik. Salah satu alasannya, ingin memperjuangkan nasib petani.

Pemuda yang akrab dipanggil AMR ini langsung melaju ke caleg DPR RI. Jalur ini sengaja ditempuh karena dianggap bisa menampung aspirasi berbagai kalangan, termasuk petani. 
“ Saya lahir dari orang tua petani. Tentunya, memperjuangkan nasib petani akan menjadi prioritas,” kata fungsionaris Partai Golkar ini.

Selain petani, dia akan fokus memperjuangkan kalangan UMKM dan pemuda. Menurutnya, UMKM menjadi peluang mengurangi pengangguran. Para pemuda yang menekuni usaha juga menjadi perhatian serius. Sebab, jiwa entrepreneur berdampak positif pada perekonomian. 

“Yang jelas, saya akan menjadi pendengar yang baik untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tegasnya.

AMR akan maju menjadi caleg DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) 3 Jawa Timur. Wilayahnya Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso

“Kami memohon doa restu pada masyarakat Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Ini ikhtiar untuk bergotong-royong bersama,” tutupnya. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral