jalan penghubung antar daerah di Kota Batu akan ditutup untuk roda 4.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jalan Penghubung Antar Daerah di Kota Batu akan Ditutup untuk Roda 4, Ini Penyebabnya

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:19 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Pasca ambrolnya jalur Kabupaten Malang menuju Kota Batu melalui Karangploso, Pemkot Batu melalui Dinas PUPR akan melakukan perbaikan jalan penghubung di jurang Susuh, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, yang beberapa hari lalu ambrol diterjang derasnya air hujan.

"Pemkot Batu tengah menyiapkan anggaran Rp700 juta untuk perbaikan jalan di perbatasan Desa Giripurno Kota Batu dan Desa Tawang Argo, Kabupaten Malang yang ambrol. Perbaikan penahan jalan di Jurang Susuh itu dimulai hari ini," kata Kepala Dinas PPUR Alfi Nurhidayat, saat dikonfirmasi tvonews.com, Kamis (1/12).

Kepala Dinas PUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat menjelaskan, anggaran Rp700 juta diambil dari Dana Belanja Tak Terduga (BTT), telah disepakati DPUPR Kota Batu dan tim Banggar.

Alfi menargetkan, perbaikan akan rampung sebelum akhir tahun 2022.

"Alhamdulillah, pengerjaannya sudah bisa kita mulai. Yang jelas kami targetkan perbaikan ini bisa rampung sebelum akhir tahun," ujar Alfi.

Lebih lanjut Alfi menambahkan, dengan anggaran 700 juta itu, tidak hanya yang ambrol utama, perbaikan penahan jalan termasuk di sisi utara jalan, bahkan sebelum yang ambrol utama itu, adapula yang rawan ambrol, itupun juga kita lakukan perbaikan.

"Jadi, itu semua nanti kita lakukan perbaikan dengan membuat penahan jalan, sebanyak 3 titik di lokasi yang sama," ujar Alfi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral