Bangunan rumah di halaman SDN 2 Madulang Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Sengketa Lahan Tak Kunjung Terealisasi, Ahli Waris Bangun Rumah dan Kandang Ayam di Halaman Sekolah

Jumat, 2 Desember 2022 - 16:56 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dua Madulang Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang mendadak di bangun sebuah bangunan rumah.

Bangunan rumah yang terlihat masih baru tersebut, didirikan oleh Yakup (73) warga Desa Madulang, Kecamatan Omben, Sampang yang mengaku sebagai ahli waris di atas lahan yang biasa dibuat bermain siswa.

Lahan dengan panjang 44 meter dan lebar 33 meter tersebut sempat mengalami sengketa sejak beberapa tahun lalu dengan pemangku kebijakan. Meski sempat dilakukan mediasi dan rencana akan ditukar guling lahan Yakup dengan milik pemerintah, namun langkah tersebut hingga saat ini belum terealisasi.

"Sekolah ini dibangun sekitar tahun 1977 dan mulai di sengketakan pada sekitar tahun 1982. Saya sempat dipertemukan dengan Camat Omben, untuk bahas soal tanah. Saat itu tanah warisan saya ini, mau dijanjikan akan ditukar guling dengan milik pemerintah, tapi belum ada tanah yang digantikan ke saya, sampai belum ada kejelasanya," kata Yakup, ahli waris lahan, Kamis (1/12).

Ia mengungkapnya, setelah ditunggu tidak ada kabar lanjutan, pihak ahli waris kemudian mendirikan bangunan di depan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dua Madulang.

"Tidak ada kabar pak, gimana penyelesainya. Saya sudah tak tahan, tanah ini saya bangunin rumah. Di samping rumah ini nanti saya bangun kadang ayam dan kandang bebek," ungkapnya.

Menurut Yakup, bangunan yang ia dirikan di halaman sekolah SDN 2 Madulang karena sudah tidak ada pilihan lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral