Kota Surabaya Darurat Gangster, Polisi Swiping Komunitas Club Motor dan Tempat Nongkrong Malam.
Sumber :
  • Tim tvOne/Zainal Arifin

Kota Surabaya Darurat Gangster, Polisi Swiping Komunitas Club Motor dan Tempat Nongkrong Malam

Sabtu, 3 Desember 2022 - 07:25 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Surabaya darurat gangster meresahkan warga, Polrestabes Surabaya lakukan patroli skala besar dan melakukan swiping terhadap sejumlah komunitas motor dan tongkrongan anak muda di jalan raya Sabtu (3/12/2022) dini hari.

Dalam patroli anti gangster dan ganguan kriminalitas tersebut, polisi mengamankan sejumlah motor bodong atau tidak memiliki surat surat lengkap yang sebagian ditinggal oleh pemiliknya. 

Panit patroli Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Harianto yang memimpin jalannya patroli skala besar di wilayah Kota Surabaya menjelasakan, jika patroli yang dilakukanya adalah bagian dari menertibkan keamanan lingkungan terutama di jalan raya yang beberapa minggu belakangan dihebohkan oleh aksi gangster dan geng motor yang meresahkan warga. Hal tersebut lantaran tak sedikit gangster tersebut yang mengakibatkan adanya korban luka maupun korban jiwa.

"Tepat pukul nol nol dini hari patroli skala besar ini kita gelar melibatkan unit Reskrim , Sabara dan Satlantas Polrestabes Surabaya hingga Personil TNI dan Satpol PPA Kota Surabaya," ujarnya.

"Kita lakukan penyisiran ke sejumlah jalan raya yang masih ramai dijadikan tongkrongam oleh anak muda terutama komunutas motor yang kita curigai akan melakukan balap liar" lanjutnya.

Satu persatu sejumlah wilayah yang disisir mulai Jalan Demak dan Jalan Tunjungan hingga Raya Merr - Ir Soekarno Surabaya yang sering dijadikan Lokasi balap liar hingga tawuran antar gengster diswiping oleh polisi. Hal itu dilakukan dengan menyasar kelengkapan kendaraan terutama surat-surat penting kendaraan hingga senjata tajam maupun senjata api rakitan.

Hasil dari penyisiran tersebut terdalat sejumlah motor bodong diamankan petugas karena ditinggal oleh pemiliknya yang kabur menghindari swiping yang dilakukan polisi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral