barrier pembatas jalan di Kota Batu dikeluhkan pengguna jalan.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Rawan Kecelakaan, Pemasangan Barrier Pembatas Jalan di Kota Batu, Dikeluhkan Pengguna Jalan

Selasa, 6 Desember 2022 - 16:10 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Pemasangan barrier pembatas Jalan Ir Soekarno di depan Jatim Park 3, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, banyak dikeluhkan pengguna jalan dan warga. Pasalnya, pembatas jalan yang dipasang itu sudah memakan korban kecelakaan. Pembatas jalan ini dibangun tepat di akses jalan keluar masuk wisata Jatim Park 3. Total ada 2 pembatas jalan yang dibangun dengan terpisah, panjangnya masing-masing sekitar 100 meter.

Kejadian kecelakaan hampir setiap malam, dan viral di media sosial. Sejumlah warganet mengeluhkan kurang matangnya dalam perencanaan, terkait dalam pemasangan batas jalan tersebut.

Salah satu unggahan pemilik akun Aquinny Syahzia di group media sosial di Kota Batu. 

''Pembatas oh pembatas. Wingi urung dibenakno wes kedadean maneh, Mbuh sing salah sing sopo sing ati² tetap konsentrasi. Ojo lali dungo. (Pembatas oh pembatas. Kemarin belum dibenahi sudah kejadian lagi. Gak tahu siapa yang salah. Hati-hati, tetap konsentrasi. Jangan lupa doa, red),'' tulis salah satu warganet.

Unggahan itu pun mendapat komentar warganet lain yang juga merasakan hal sama. Kecelakaan ini dinilai terjadi akibat minimnya sosialisasi dan ditambah tanpa adanya penerangan jalan.

''Pembatas di tengah jalan, di depan Jatim Park3, dengan lampu penerangan yang tidak terang sama sekali. Tujuane opo se genahe?,'' ujar Rima Setiawan.

Sementara, informasi  dihimpun tvonenews.com dari Satlantas Polres Batu, pembatas jalan terpasang pada Minggu (4/12). Sudah ada 2 kejadian laka lantas akibat pemasangan pembatas jalan ini. Terakhir yang terpantau terjadi pada Senin (5/12) pukul 21.14 WIB.
''Kalau yang terpantau kami 2 kejadian saja. Tidak sampai ada korban jiwa. Untuk yang korban meninggal itu kami tidak mendapatkan laporan,'' kata Kanit Gakkum Polres Batu, Aiptu Trimo dihubungi, Selasa (6/12). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral