peduli kaum dhuafa, warung peduli Forsijama sediakan makanan murah Jumat berkah.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Peduli Kaum Dhuafa, Warung Peduli Forsijama Probolinggo Sediakan Makanan Murah di Hari Jumat Berkah

Jumat, 9 Desember 2022 - 12:39 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Banyak cara dilakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Sebuah warung peduli Forum Silaturahmi Jamaah Masjid (Forsijama) digelar setiap hari Jumat, di utara alun-alun Kota Probolinggo, Jumat (9/12). 

Uniknya, warung peduli dengan menu makanan yang bervariasi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp3000 per porsinya, lengkap mulai dari nasi, lauk pauk dan minuman.

Santoso, salah satu penggagas warung peduli Forum Silaturahmi Jamaah Masjid (Forsijama) mengatakan, ide awal berdirinya warung peduli Jumat berkah ini untuk saling membantu sesama umat yang membutuhkan.
"Sudah tiga kali ini mas, warung peduli Jumat berkah tersebut digelar dengan menggandeng pemilik warung. Kami beli Rp10.000 per porsi kemudian kita jual Rp3000 rupiah per porsinya kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Lebih lanjut, Santoso menambahkan, kami hari ini menyiapkan 200 porsi lebih dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai habis, dan menu makanannya bervariasi, ada rawon, bakmoi dan soto setiap kali digelar.

"Dengan rasa kebersamaan, kita kumpulkan donasi dari para jamaah dan donatur untuk mensubsidi keuangan warung peduli ini setiap kali digelar," tambahnya.

Tak heran, hanya dalam waktu yang singkat, jumlah makanan yang telah disediakan langsung habis diserbu masyarakat sekitar maupun pengguna jalan raya.

"Alhamdulillah, jamaah kita sudah berbagi kepada sesama yang membutuhkan, mereka yang membeli dari berbagai kalangan yakni sopir angkot, ojol dan tukang becak," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral