sesosok bayi perempuan ditemukan meninggal di TPA Jabon, Sidoarjo.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal Dunia di Tempat Pembuangan Akhir Jabon, Sidoarjo

Jumat, 9 Desember 2022 - 14:47 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Sesosok bayi perempuan ditemukan meninggal dunia di tumpukan sampah, tempat pembuangan akhir di Jabon, Sidoarjo. Bayi yang pertama kali ditemukan oleh pemulung ini, oleh warga dan polisi langsung dievakuasi ke kamar jenasah RS Bhayangkara Polda Jatim di Porong, Sidoarjo. 

Hal ini disampaikan oleh Ojik Mahorta (40), salah satu tokoh masyarakat Jabon. Temuan mayat bayi perempuan ditumpukan sampah, masih lengkap dengan tali pusarnya, pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas di lokasi temuan.

Menurut Ojik dilihat dari kondisinya, diduga mayat bayi perempuan itu dibuang dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam, karena lokasi temuan yang berada jauh dari wilayah pemukiman, diduga kuat mayat bayi tersebut dibuang di luar area TPA yang terbawa truk sampah.
Ojik juga menambahkan mayat bayi perempuan ini sendiri ditemukan berbaur dengan sampah basah yang menumpuk di TPA. Usai dilaporkan polisi, mayat bayi perempuan itu langsung dievakuasi ke kamar jenasah RS Bhayangkara Polda Jatim di Porong, Sidoarjo.

"Berharap agar ini tidak terjadi lagi, selayaknya para pengangkut sampah harus memeriksa sampahnya dahulu sebelum dibawa ke TPA (tempat pembuangan akhir) Jabon," pungkasnya.

Sementara itu, untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi, saat ini kasus temuan mayat bayi perempuan di TPA Jabon ini ditangani petugas Satreskrim Polsek Jabon, Sidoarjo. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral