Walikota Batu serahkan bantuan sosial saat apel pagi.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Serahkan Bantuan Sosial ke Warga Tak Mampu, Walikota Batu Pesan untuk Kembangkan Usaha

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:50 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Apel pagi rutin yang digelar oleh Pemerintah Kota Batu tidak seperti biasanya. Apel pagi yang biasanya hanya mendengarkan sambutan dan pengarahan dari pemimpin apel yaitu Walikota, kali ini diwarnai dengan pemberian beragam jenis bantuan sosial.

Bantuan yang diserahkan Walikota Batu di sela-sela apel pagi, yaitu untuk usaha ekonomi produktif, Bantuan Langsung Tunai, dan Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional Kota Batu. Selain itu penyerahan bantuan juga kepada pembuatan Website dari Dinas Kominfo.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga menyampaikan kotak amal dari Bank Jatim dan penyampaian kartu nomor pokok wajib zakat dari Baznas dan Bank Jatim. Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, dari Pemkot Batu Dinas Lingkungan Hidup juga menyerahkan kendaraan roda 3 kepada masing-masing kecamatan, yaitu Batu, Bumiaji dan Junrejo.

"Sementara bantuan dari Baznas untuk usaha ekonomi produktif berupa 10 rombong lengkap dengan peralatan untuk usaha penjualan Mie Bakso dan Es Teler," kata Dewanti. 

"Untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 240 orang yang masing-masing menerima 250 ribu dan penyerahan dari Baznas Kota Batu berupa beasiswa untuk 11 mahasiswa yang menjalankan pendidikan di berbagai daerah di Indonesia," ujar Dewanti.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat  usaha ekonomi produktif dan beasiswa mahasiswa pada momen apel pagi rutin.

"Berharap bantuan yang diterima oleh keluarga penerima manfaat, bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari dan mengembangkan usahanya," harap Dewanti. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
Viral