unik, puluhan kucing ikuti Fashion Show di Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Gerakan Obat Cacing Anjing Kucing Terpadu (Gocat), Puluhan Ekor Kucing di Banyuwangi Ikuti Ajang Fashion Show

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:39 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Puluhan ekor kucing memeriahkan ajang “fashion show” di halaman Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi, Selasa (13/12). Hewan piaraan warga ini didandani layaknya model. Kegiatan ini serangkaian dalam Gerakan Obat Cacing Anjing Kucing Terpadu (Gocat) di Banyuwangi.

Layaknya manusia, seluruh hewan ternak tersebut dipasangi beragam busana dengan aksesoris. Mulai kacamata hingga udeng khas Banyuwangi. Seluruhnya tampil menggemaskan. Begitu naik di atas catwalk, kucing-kucing lucu ini berlenggok sambil dituntun pemiliknya. Benar-benar mirip model. Tepuk tangan penonton terus bergema begitu kucing-kucing itu turun dari panggung

“Ini untuk memfasilitasi warga dengan hobi baru memelihara kucing. Namun, tetap memperhatikan kesehatan dengan vaksin, vitamin dan obat cacing,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani usai membuka kegiatan.

Menurutnya, memelihara kucing menjadi tren baru di wilayahnya. Bahkan, menjadi gaya hidup. Karena itu, pihaknya mengajak para penghobi hewan piaraan ini memperhatikan makanan dan kesehatan hewan. Caranya, memberikan vitamin dan pola hidup bersih. 

“Kalau hewan piaraannya bersih dan sehat, tentunya pemiliknya akan ikut sehat,” tegasnya.

Gerakan obat cacing anjing dan kucing ini juga digelar di seluruh kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Banyuwangi. Targetnya, memastikan kondisi kesehatan hewan piaraan masyarakat selalu dalam kondisi sehat. 

“Sembari ajang fashion show, kami berikan layanan kesehatan untuk 375 ekor hewan piaraan,” kata Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi, M. Khoiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral