Petugas damkar Gresik saat lakukan pemadaman..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Gara Gara Konsleting Listrik, Sebuah Bangunan Ruko di Kebomas Gresik Ludes Terbakar

Rabu, 14 Desember 2022 - 13:16 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sebuah bangunan rumah dan toko (Ruko) yang dijadikan tempat berjualan di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Selasa tengah malam (13/12), hangus dilalap sijago merah. Kuatnya kobaran api mengakibatkan seluruh isi ruko ikut terbakar.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian kebakaran toko kelontong milik Yanto tersebut awalnya diketahui oleh tetangganya bernama Edwin yang sedang ngopi di dekat ruko tersebut pada pukul 23.30 WIB.

Edwin pun curiga ketika melihat asap hitam mengepul dari dalam ruko yang saat kejadian dalam keadaan tutup. Dia pun berinisiatif melihat, dan ternyata ada kobaran api di lantai dasar ruko.

Edwin kemudian menghubungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik. Sedangkan Yanto juga dihubungi warga lain bila rukonya kebakaran.

“Petugas kami dari Pos Kota tiba di lokasi pukul 23.45 WIB, dan langsung melakukan pemadaman, hingga pukul 00.30 WIB dinihari,” kata Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, Rabu (14/12).

Sinaga menambahkan, kerugian akibat kebakaran ruko tersebut kurang lebih mencapai Rp5 juta, karena selain membakar dinding, api juga membakar seluruh barang-barang dagangan toko.

“Dugaan sementara akibat korsleting sambungan listrik toko, satu mobil pemadam dan mobil suplai kami kerahkan,” lanjut Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral