Pelajar SD dan SMP ikuti Tari Remo massal, raih rekor Muri.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Pecahkan Rekor Muri, 50 Ribu Pelajar SD dan SMP Ikuti Tari Remo Massal di Jembatan Suroboyo

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:39 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Lebih dari 50 ribu pelajar SD dan SMP di Surabaya mengikuti tari tradisional remo, yang digelar Pemerintah Kota Surabaya. Tari remo massal yang dilakukan di sejumlah titik di Kota Pahlawan ini memecahkan Rekor Muri

Tari remo massal ini digelar secara serentak di beberapa titik, diantaranya di Jalan Tunjungan, Taman Bungkul, tempat- tempat  bersejarah dan di lebih dari 300 sekolah SD maupun SMP di Surabaya.

Tari tradisional remo ini sendiri dipusatkan di Jembatan Suroboyo, Jalan Kenjeran Surabaya. Ribuan siswa SD dan SMP di atas jembatan ini menari remo secara kompak dan rancak. Mereka sudah melakukan persiapan untuk mengikuti tari remo massal ini dengan berlatih selama satu bulan.

“Saya dan teman-teman berlatih menari remo sejak satu bulan terakhir ini. Latihannnya di halaman sekolah sama teman-teman dilatih sama guru penari,” ungkap Satria Cakrawala, pelajar SDN Mojo Surabaya.

“Menarinya gampang kok asalkan kita menyimak dan tekun berlatih, kita bisa  menari remo ini susah sangat senang. Tariannya asik. Tangan dan kaki gerak semua. Kita senang ikut menyemarakkan tari remo ini,” kata Erika, pelajar SMPN 32 Surabaya.

Para peserta tari remo ini sejak pagi datang ke lokasi Jembatan Suroboyo, tempat tari remo dipusatkan.

“Banyak sekali kita menari remo di sini sama teman-teman pelajar SD dan SMP di Surabaya. Perasaannya senang sekali bisa ikut tari remo massal terus dapat penghargaan rekor MURI,” ujar Baginda Maulana, siswa SDN Kertajaya, Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral