Masyarakat serbu toko elektronik di Kota Probolinggo, untuk membeli alat STB agar bisa menyaksikan siaran program chanel digital..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syahwan Kamahina

Siaran TV Analog Dihentikan, Masyarakat Kota Probolinggo Serbu Toko Elektronik

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:30 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Pasca siaran TV analog dihentikan secara resmi di wilayah Kota Probolinggo dan sekitarnya, sejumlah toko elektronik langsung diserbu masyarakat. Rabu (21/12/2022)

Mereka berdatangan ke sejumlah toko elektronik, untuk membeli sebuah alat dekoder Set Top Box (STB) agar tetap bisa menikmati siaran TV digital di rumahnya masing - masing.

Alvi Wardah salah satu pengunjung di Toko Juni Elektronik yang berada di Jalan Dr Suetomo, Kelurahan Tisnonegaran, Kota Probolinggo ini menyampaikan, sejak tadi pagi sudah tidak bisa menyaksikan siaran tv analog dirumahnya, karena memang dirinya belum sempat membeli alat tambahan yakni Set Top Box (STB) untuk dipasang di TV miliknya, agar bisa kembali melihat siaran TV digital.

“Aduh mas, memang belum sempat membeli alat STB yang harganya bisa dibilang cukup mahal. Ternyata mulai tadi pagi ini sudah tidak bisa melihat siaran TV chanel analog secara jernih seperti sebelumnya," jelasnya

Lebih lanjut, Alvi warga Kelurahan Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo juga menambahkan, jika dirinya sudah berkeliling di beberapa toko elektronik di wilayah Kota Probolinggo, namun sudah tidak kebagian karena stok di toko yang dia tuju sudah habis.

“Stok alat STB disejumlah  toko elektronik habis dibeli warga, salah satunya di Toko Juni yang termasuk toko elektronik terbesar di Kota Probolinggo. Untuk sementara waktu tidak bisa melihat siaran TV dulu, mungkin nanti saya coba untuk membeli melalui aplikasi toko online,” ucapnya. 

Ketika membuka platform toko online, ternyata harga STB tv Digital berkisar dari harga Rp 250.000 hingga Rp 350.000 per Buah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral