Kecelakaan maut KA Sancaka Relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta menemper minibus di perlintasan KA sebidang di jalan raya Magetan-Ngawi.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Penyebab Kecelakaan Ka Sancaka Tabrak Minibus, Polisi : Petugas Jaga Perlintasan Ngantuk

Jumat, 23 Desember 2022 - 13:28 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Kecelakaan maut KA Sancaka Relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta menemper minibus di  perlintasan KA sebidang di jalan raya Magetan-Ngawi pada Jumat dini hari (23/12) yang menewaskan 3 penumpang hingga kini masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Ngawi.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, sekitar pukul 01.46 WIB, dimana korbanya adalah satu keluarga sepulang dari pengajian.

Sementara itu, Kapolsek Geneng, AKP Farid Suharta mengatakan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi mengatakan saat minibus yang ditumpangi korban tersebut disambar KA Sancaka, posisi palang pintu masih terbuka atau belum ditutup.

Pernyataan tersebut juga dikuatkan dari pengakuan penjaga perlintasan saat diinterogasi oleh polisi. Petugas jaga tersebut mengaku mengantuk saat KA Sancaka hendak melintas sehingga telat menutup palang pintu.

“Telatnya petugas perlintasan itu menutup palang pintu, sesuai keteranganya setelah saya interogasi katanya ngantuk,” terang Farid.

Masih lanjut Farid, Jadi pada jarak 500 sebelum kereta api melintasi perlintasan sebidang seharusnya ada panel yang dipijak petugas perlintasan, sehingga palang pintu tertutup.

Namun karena kelalaian palang pintu tak tertutup dan kendaraan dimungkinkan juga kurang waspada atau tidak tengok kanan kiri sebelum melintasi perlintasan KA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:10
01:11
02:03
01:19
10:33
Viral