Atraksi anak logam berburu uang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi..
Sumber :
  • tim tvone/Happy Oktavia

Aksi Anak Logam di Pelabuhan Ketapang, Hiburan Ringan Bagi Penumpang Kapal

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:02 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Ada pemandangan unik di balik lonjakan penumpang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, selama musim libur akhir tahun. Penumpang kapal disuguhi atraksi berani dari sejumlah anak logam

Mereka melompat dari atas kapal, lalu menyelam untuk berburu uang yang dilempar penumpang. Aksi berani ini dikenal sebagai aktivitas anak logam.

Atraksi anak logam ini menjadi tradisi lama di jalur pelayaran Jawa–Bali ini. Sempat ditertibkan oleh petugas, namun atraksi berbahaya ini kembali muncul. 

Dalam aksinya, sejumlah anak-anak dan remaja naik ke atas kapal. Begitu kapal berangkat, mereka langsung terjun ke laut sembari berteriak “lempar”. Teriakan ini sebagai kode ke penumpang agar melemparkan uang.

Aksi ini menjadi hiburan para penumpang. Mereka ramai-ramai melemparkan uang koin dan pecahan kertas. Begitu uang dilempar, anak-anak logam ini langsung berebut menyelam. Meski tanpa alat penyelam, mereka begitu lihai. Memburu uang yang masuk ke air laut. 

“ Ini memang seru. Anak-anak kami juga terhibur,” kata Silvy, salah satu penumpang kapal, Selasa (27/12/2022) siang.

Aksi anak logam ini sudah lama menjadi pemandangan menarik wisatawan. Namun, Wisatawan asal Jakarta ini tak menyangka atraksinya sangat seru dan berani. Yang paling memikat ketika anak logam terjun dari kapal, lalu menyelam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral