Stadion Gelora Bangkalan didatangi Tim Risk Assesment.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Tim Risk Assesment Mabes Polri Cek Kelayakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk Pertandingan SepakBola

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:19 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang biasa dipakai sebagai markas tim sepakbola Madura United, didatangi oleh Tim Risk Assesment dari Mabes Polri.

Kedatangan petugas ke SGB yang berada di Jalan Soekarno Hatta, guna melakukan pemeriksaan di segala aspek, terkait kondisi lapangan hijau. Adapun yang di cek kondisinya seperti infrastruktur lapangan, tribun penonton, tempat pemain maupun tim offisial, jalur evakuasi saat terjadi kejadian darurat, kebutuhan teknis saat sebelum pertandingan maupun usai pertandingan sepak bola, bahkan terkait pengamanan dari TNI, Polri. 

Kegiatan Tim Risk Assesment melakukan langkah tersebut sebagai upaya mengantispasi kejadian kerusuhan seperti yang pernah terjadi di Kanjuruhan Malang beberapa bulan lalu, hingga menelan ratusan korban jiwa.

"Peran panitia, termasuk SOPnya. Itulah faktor-faktor salah satu aspek yang dilihat. Sejauh mana aspek-aspek di Stadion Gelora Bangkalan telah menyiapkan semua itu, sehingga akan dilaksankan pertandingan sepak bola maupun olahraga yang lainnya bisa layak," kata Kombes Ferdinan, Tim Risk Assesment Mabes Polri. 

“Ketika kondisi stadion layak dibuat pertandingan sepak bola, maka semua penonton yang datang ke stadion, merasa aman dan nyaman. Dan kegiatan ini pula berkaitan dengan kejadian yang terjadi di Kanjuruhan Malang. Pasca kejadian itu maka kami melakukan itu. Semoga ke depannya tidak akan terjadi lagi," terangnya.

Hasil dari pengecekan Tim Risk Assessment, akan merekomendasi ke PSSI maupun ke FIFA, apakah stadion tersebut layak, untuk dilakukan pertandingan sepak bola maupun sebaliknya. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral