Sebuah rumah di Banyuwangi terbakar gegara korek api..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Gara-gara Anak Bermain Korek Api, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

Minggu, 1 Januari 2023 - 10:44 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Gara-gara sang anak bermain korek api, sebuah rumah di Desa Wringinrejo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi hangus terbakar, Sabtu (31/12) siang.  

Rumah yang terbakar tersebut milik Muhammad Fatroni (40). Si Jago merah melahap seluruh bangunan dan isi rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Kejadian ini diawali ketika anak  pemilik rumah yang berusia 10 tahun bermain korek api, lalu membakar sofa dan menyebar ke seluruh rumah," kata Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Mendadak, korek itu jatuh, apinya menyambar sofa. Melihat sofa terbakar, anak pemilik rumah berlari ke kamar.

Sementara pemilik rumah sedang berada di dalam kamar mandi. Begitu keluar kamar mandi, pemilik rumah kaget, lalu langsung berteriak minta tolong. 

Warga kemudian membantu memadamkan api. Kejadian itu dilaporkan ke aparat kepolisian dan pemadam kebakaran.  Tak berselang lama, sejumlah mobil Damkar datang ke lokasi.  Api berhasil dijinakkan hanya dalam waktu 30 menit.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 00 juta. Selain perabot, sejumlah surat berharga ikut terbakar. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral