Kondisi genangan banjir di Jalan Protokol Sampang, Jawa Timur, Minggu (1/1) malam..
Sumber :
  • (ANTARA/Abd. Aziz)

Ratusan Rumah di Empat Kelurahan dan Lima Desa Terendam Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Senin, 2 Januari 2023 - 01:00 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Banjir akibat luapan sungai di Kota Sampang, Jawa Timur, merendam lima kelurahan dan empat desa, menyebabkan aktivitas warga di kota itu lumpuh, Minggu (1/1/2023).

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sampang Asroni sejumlah desa dan kelurahan terdampak banjir itu, berdasarkan laporan tim lapangan hingga Minggu sekitar pukul 21.30 WIB.

"Saat ini tim terus melakukan pemantauan dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir, terutama warga lanjut usia dan anak-anak," katanya.

Ketinggian genangan banjir di empat desa dan lima kelurahan itu bervariatif, antara 40 cm hingga 1 meter, bahkan di beberapa titik ada yang mencapai 2 meter.

Asroni menjelaskan dari empat desa dan lima kelurahan yang tergenang banjir itu, yang terparah di Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang dan Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang.

"Kedua kelurahan ini parah, karena berada di dekat aliran Sungai Kalikamuning yang meluap itu. Banjir yang terjadi kali ini kan disebabkan oleh sungai yang meluap akibat hujan deras di hulu sungai," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral