Proses evakuasi kakek tersengat listrik berlangusng dramatis di kelurahana Curah Grinting Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Seorang Kakek Tewas Kesetrum di Atas Pohon, Gegara Memotong Ranting

Selasa, 3 Januari 2023 - 16:29 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Seorang kakek ditemukan tewas terbujur kaku di atas pohon, akibat tersengat aliran listrik saat memotong ranting di Jalan Kapuas, Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa (3/1).

Kepala Sub Sektor Kanigaran, Iptu Muhammad Rizal mengatakan, diketahui korban bernama Ipung (50) warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Korban ini hendak memotong ranting pohon di depan tempat kerjanya, dengan cara naik menggunakan tangga untuk memotong ranting, dan tiba - tiba kesetrum aliran listrik,” terangnya.

Naas korban diketahui sudah tak sadarkan diri dengan posisi tersangkut di dahan pohon. Usai mendapatkan laporan warga, petugas subsektor Kanigaran langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban.

“Diduga kuat korban ini memotong ranting yang mengenai kabel yang beraliran listrik, hingga kabel tersebut mengenai korban, hingga tak sadarkan diri,” tuturnya.

Dengan menggunakan truk skylift, korban berhasil dievakuasi dan seketika korban dibawa menuju kamar mayat RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

“Proses evakuasi berjalan dramatis, selama 30 menit. Kondisi korban terlihat ada bekas luka terbakar dibagian kaki korban, mungkin itu salah satu bekas sengatan listrik beraliran tinggi yang mengenai salah satu tubuh korban mas,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral