ketiga tersangka saat diamankan di polsek Kebomas Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Butuh Uang Buat Pesta Tahun Baru, 3 Pria di Gresik Nekat Bobol Gudang Pabrik

Selasa, 3 Januari 2023 - 17:56 WIB

Gresik, Jawa Timur - Berdalih butuh uang untuk pesta pergantian tahun baru, tiga pria di Gresik nekat membobol sebuah gudang pabrik PT GSP di jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Ketiga pelaku yang merupakan mantan pekerja gudang tersebut, akhirnya berhasil diserahkan ke kantor polisi sektor Kebomas, setelah sebelumnya tertangkap basah oleh security gudang yang mengetahui para pelaku akan menguras seluruh isi gudang.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, jika aksi pencurian terjadi di pergudangan akses Kebomas Mayjend Sungkono,  Gudang Blok F 30 - F 31 Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang dilaporkan pada hari Jumat, (23/12) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Sebanyak tiga tersangka kami ringkus dan dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 (4) KUHPidana," tegas AKBP Mochamad Nur Azis, Selasa (2/1).

Dikatakan Nur Azis, ketiga tersangka yang diamankan bernama M. Hidayat Taufiq (35) warga Denanyar, Kabupaten Jombang. Suyanto (48) warga Kelurahan Lumpur Gresik dan M. Satrio (24) warga Bungah Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

"Sekira pukul 17.00 WIB pelapor selaku karyawan PT GPS dan penanggung jawab gudang datang ke lokasi gudang milik PT GPS dengan tujuan kontrol kondisi gudang. Mendapati banyak barang-barang berupa waring dan bak milik perusahaan yang tidak ada," tambahnya.

Menurut AKBP Azis, tiga tersangka dari pagi sudah datang ke TKP kejadian untuk melakukan pencurian, sebelum Jumatan mereka bertiga menghentikan aktivitas itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral