petugas pemadam damkar Gresik menjinakkan api.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Gudang Kertas di Kedamean Gresik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api Puntung Rokok

Kamis, 5 Januari 2023 - 12:14 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sebuah gudang penyimpanan kertas milik Dedik warga Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik ludes terbakar. Kejadian kebakaran dikabarkan pada Rabu malam (5/1). Akibat kebakaran seluruh isi gudang hangus dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga usai kejadian mengatakan, jika penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Namun dugaan awal kebakaran lantaran ada percikan api puntung rokok yang mengenai tumpukan kertas.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung mengerahkan 8 petugas Damkar Pos Driyorejo ke tempat kejadian kebakaran," ujar Sinaga.

Selain itu, 1 unit mobil pemadam dan 1 mobil suplay juga diterjunkan untuk memudahkan pembasahan disekitar lokasi kejadian. Beruntungnya, tidak ada kendala dan hambatan. Sehingga api berhasil dilokalisir dan akhirnya dapat dipadamkan.

"Untuk besar kerugian ditaksir capai Rp50 juta rupiah," pungkasnya.

Sementara itu, Afak, pelapor kejadian kebakaran menceritakan jika peristiwa kebakaran gudang kertas milik Dedik di Desa Sempit Kedamean itu baru diketahui ketika salah satu pekerja gudang melakukan pengecekan isi gudang.

"Api awalnya diketahui karyawan muncul dari tumpukan kertas. Api semakin membesar dan meluas. Warga pun panik dan langsung melapor ke petugas Damkar Gresik," jelas Afak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral