pohon, tiang listrik roboh dan teras sekolah di Sidayu Gresik rusak..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Puting Beliung Terjang Wilayah Pantura Gresik, Sejumlah Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Rabu, 11 Januari 2023 - 09:52 WIB

Gresik, Jawa Timur - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Pantura Gresik. Akibatnya, sejumlah pohon ditepi jalan, tiang listrik dan penerangan jalan umum (PJU) di raya Pantura Sidayu, Kecamatan Sidayu dan Ujungpangkah dilaporkan roboh.

Arifin, Camat Ujungpangkah, Kabupaten Gresik mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi selama dua jam membuat sejumlah pohon dan tiang listrik dijalur Pantura Daendles Sidayu Gresik roboh.

Saat ini, kata Arifin, petugas BPBD Kabupaten Gresik bersama TNI-Polri dibantu warga sekitar sedang melakukan evakuasi pohon yang tumbang menutup sebagian badan jalan.

"Yang paling parah di Desa Karangrejo dan Ketapanglor, ada pohon roboh dan atap rumah warga rusak," katanya, Selasa (10/1).

Untuk saat ini, Camat Arifin belum bisa merinci secara pasti berapa rumah yang rusak. Namun, informasi sementara sejumlah rumah di Desa Karangrejo dilaporkan rusak dibagian atapnya.

"Kami masih mendata ada berapa yang terdampak, intinya tadi sangat parah dan koordinasi terus kami lakukan bersama Forkopimcam dan kepala desa setempat," jelasnya.

Kepada masyarakat, Arifin berharap agar warga terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, sejak awal tahun cuaca ekstrem seperti hujan, angin kencang serta gelombang tinggi terjadi di wilayahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral