Satreskrim Polres Batu menangkap seorang residivis curanmor, berinisial MW asal Pasuruan.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Berulah Lagi, Residivis Curanmor di Kota Batu Dilumpuhkan Satreskrim

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:26 WIB

Batu, Jawa Timur - Ungkap pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kota Batu, jajaran Satreskrim Polres Batu menangkap seorang residivis curanmor, berinisial MW asal Pasuruan yang berhasil ditangkap 24 jam pasca beraksi di wilayah Desa sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto menjelaskan, tersangka MW ini sebelum di tangkap telah beraksi melakukan pencurian di kawasan pos penjagaan perhutani di pemandian air panas Cangar, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Senin (2/1).

"Korban kemudian melapor dan pihak kami (Satreskrim) melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, 3 Januari 2023," ujar Yussi.

"Pelaku saat akan ditangkap sempat melarikan diri. Namun pihak kami cepat melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku," jelas Yussi.

Dari keterangan pelaku AKP Yussi Purwanto menyampaikan, tersangka MW ini merupakan residivis dan tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Namun pelaku tidak kapok dan beraksi kembali di wilayah Kota Batu bersama tiga temannya yang kini menjadi DPO.

"Ketiga kawanan MW yaitu YD, KT dan KP yang saat ini menjadi DPO, peran pelaku MW berperan mengamati situasi bersama pelaku YD. Sedangkan pelaku KP dan KT sebagai eksekutor curanmor," terang Yussi.

"Barang bukti yang kami dapatkan berupa kunci T, obeng minus yang diduga digunakan para pelaku untuk merusak bagian kunci kedua sepeda motor milik korban. Selain itu, barang bukti juga dua sepeda motor milik korban," ungkap Yussi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral