dukun gadungan pengganda uang di Gresik ditangkap polisi.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Dukun Gadungan Pengganda Uang Palsu di Gresik Ditangkap Polisi

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:48 WIB

Gresik, Jawa Timur - Jajaran Satreskrim Polres Gresik melakukan penggrebekan sebuah rumah di Perumahan Grand Verona Regency Bunder, Gresik, yang diduga dijadikan tempat praktik dukun gadungan pengganda uang palsu. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan pelaku dan barang bukti, diduga uang palsu pecahan seratus ribuan dan lima puluh ribuan dalam jumlah cukup besar.

Dari informasi yang dihimpun, polisi melakukan penggrebekan pada Senin (9/1) malam. Saat penggeledahan di rumah kontrakan terduga pelaku berinisial MY (43), pria asal Menganti yang berada di perumahan Grand Verona Regency Bunder blok F7/16, polisi menemukan tumpukan uang diduga uang palsu pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu, sejumlah keris pusaka, jenglot, tongkat dan sejumlah kantung darah.

Usai melakukan penggrebekan dan penggledahan di lokasi, polisi membawa terduga pelaku ke Mapolres Gresik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdan, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB. Pihaknya mengamankan terduga pelaku di salah satu perumahan di wilayah Kecamatan Cerme, Gresik.

"Terduga pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti uang mainan (palsu), darah di kantong plastik," ujarnya, Rabu (11/1).

Ditambahkan Iptu Aldhino, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

"Masih kami periksa dan kita mengembangkan kasus ini," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral