Asap membumbung terlihat dalam kebakaran kapal kargo Fortuner ditengah laut..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Sebuah Kapal Kargo Terbakar Ditengah Perairan Gresik saat Antre Muat Semen

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:39 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sebuah kapal jenis kargo yang sedang lego jangkar di tengah perairan laut Gresik terbakar, Kamis (12/1) petang. Munculnya api yang menyebabkan kapal terbakar diduga akibat korsleting listrik. Untungnya seluruh anak buah kapal (ABK) berhasil dievakuasi ke daratan.

Kasat Polairud Polres Gresik, AKP Poerlaksono mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran kapal kargo itu sekitar pukul 16.30 WIB petang. Pihaknya langsung meninjau ke lokasi untuk membantu proses evakuasi ABK.

Dikatakan AKP Poerlaksono, pihaknya belum bisa memastikan jumlah ABK kapal kargo tersebut. Namun informasi sementara sebanyak 17 orang.

“Alhamdulillah semua ABK berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim gabungan,” kata Poerlaksono pada awal media, Kamis (12/1).

Di lokasi kebakaran sudah ada dua armada pemadam kebakaran laut milik Pelindo Surabaya.

"Tim gabungan sudah di lokasi, yakni dari TNI AL, Pelindo, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). Hingga pukul 17.56, api belum berhasil dipadamkan," lanjutnya.

Mantan Kasat Polairud Polres Pasuruan itu menambahkan, kapal kargo itu dalam kondisi kosong tanpa muatan. Si jago merah mengamuk di ruang kemudi bagian mesin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral