Para pelaku wisata di Pantai Cemara Pancer berdiskusi untuk mengembangkan sarana dan prasarana Program Warung Wisata. .
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Pelaku UMKM di Pantai Cemara Pancer Ketiban Rejeki Program Warung Wisata

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:59 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Awal tahun 2023, para pelaku UMKM di destinasi wisata Pantai Cemara, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ketiban rejeki nomplok.

Seperti pepatah ‘Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui’. PT Bumi Suksesindo (PT BSI) kembali melanjutkan program Warung Wisata. Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), ini untuk mendorong tumbuh kembang pelaku UMKM. Sekaligus juga menggenjot kemajuan sektor pariwisata daerah.

Pendamping lokal program PPM PT BSI, Anang Supriadi menyampaikan, program Warung Wisata dimulai sejak tahun 2022 lalu. Sudah ada 15 orang di tempat wisata Pantai Cemara Pancer yang menerima program tersebut.

Tak berhenti disitu, melalui pendamping lokal program PPM, para pelaku UMKM terus diajak untuk berbenah dan berinovasi.

“Seperti yang kita lakukan hari ini, kita berdiskusi tentang rencana pengembangan warung dengan para pedagang,” beber Anang.

Sebelumnya, pelaksana program Warung Wisata, Sutopo, menjabarkan bahwa program ini disambut baik oleh para pelaku UMKM. Karena dengan tampilan lapak yang lebih baik dan indah, otomatis mewujudkan UMKM naik kelas.

“Yang sebelumnya hanya berjualan di bawah tenda atau payung sederhana. Kini dibuatkan lapak yang lebih layak dan memadai, serta jauh dari kesan kumuh,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral