Ratusan Anak mengikuti lomba Lato-Lato di kawasan Semolowaru Kota Surabaya, Minggu Siang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sandi Irwanto

Mainkan Lato-Lato Selama 2 Jam Nonstop, Siswa SD di Surabaya Dihadiahi Motor Listrik

Minggu, 15 Januari 2023 - 20:57 WIB

Surabaya, tvOnenews.com. – Sebanyak 160 peserta yang mayoritas anak anak mengikuti perlombaan permainan tradisional lato-lato, yang digelar di kawasan Semolowaru Kota Surabaya, Minggu  (15/1/2023) siang. Ratusan peserta memperlihatkan ketangkasan dan kemahiran dalam memainkan lato lato untuk memperebutkan hadiah motor listrik.

Dalam perlombaan ini peserta tidak hanya sekedar memutar bola lato lato agar tidak terjatuh. Namun peserta harus melewati tantangan, seperti mengangkat satu kaki, berjoget,  jongkok dan memutar lato lato layaknya baling baling helicopter.

“ayo, semua peserta angkat satu kakinya..ayo sambil main lato lato ya, jangan sampai terjatuh. Kalau jatuh silakan minggir,” teriak salah seorang panitia di atas panggung.

“Nah, kali ini main main lato latonya di putar layaknya baling baling halikopter…ayo mulai semua peserta diputar lato-latonya,” ujar panitia  tadi.

Saat tantangan memuta lato-lato seperti baling baling helicopter, banyak peserta yang gugur karena lato-lato terjatuh.

Peserta yang keluar menjadi juara dan berhak atas satu unit motor listrik dimenangkan Muhammad Awan, siswa kelas lima Sekolah Dasar, karena berhasil bermain Lato-lato selama dua jam dengan berbagai gaya.

Muhammad Awan  sang juara pertama mengaku tidak ada persiapan khusus untuk lomba kali ini. Dirinya hanya bermain lato lato di rumah saat waktu senggang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral