warga Blitar Selatan demo kantor Pemkab.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Tuntut Percepatan dan Pemerataan Pembangunan, Ribuan Warga Blitar Selatan Demo Kantor Pemkab

Senin, 16 Januari 2023 - 15:17 WIB

Blitar, Jawa Timur - Ribuan warga Blitar Selatan dari tujuh kecamatan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Blitar. Massa menuntut pelaksanaan percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Blitar selatan. Warga datang dengan diangkut ratusan kendaraan truk, Senin (16/01). 

"Bangun infrastruktur berkualitas secara merata di kawasan Blitar Selatan," teriak M Trianto, Koordinator aktor dalam orasinya. 

Massa juga membawa poster kecaman jika pemerintah Kabupaten Blitar pilih kasih dalam membangun infrastruktur. Masyarakat mengancam akan melakukan pemekaran wilayah jika menelantarkan Blitar Selatan. 

"Kalau Blitar Selatan diterlantarkan, maka jangan salahkan kita usulkan pemekaran Blitar Selatan," tuntutnya. 

Massa juga membeberkan kekuatan APBD Blitar tahun 2021sebesar Rp.2,2 triliun, sedangkan tahun 2023 kali ini sebesar Rp2,4 triliun. Namun pada pelaksanaannya banyak infrastruktur yang rusak parah tidak dibangun di Kecamatan Bakung, Kademangan, Wonotirto, Wates, Sutojayan, Panggungrejo dan Binangun. 

"Laksanakan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Blitar tanpa dikotori korupsi dan tanpa KKN," serunya.

Massa aksi menilai percepatan dan pemerataan pembangunan hanya sebatas janji yang digembar-gemborkan Bupati saat menjelang momen pemilihan Kepala Daerah saja. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral