Bank BRI disatroni perampok bersejata tajam.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Perampok Bersejata Tajam Beraksi di Bank BRI Unit Kunir, Lumajang, Ancam Kasir dan Bawa Kabur Uang Tunai

Jumat, 20 Januari 2023 - 17:04 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Kawanan perampok berjumlah dua orang, beraksi di Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1). Aksi kedua pelaku ini, sempat terekam CCTV di luar dan di dalam ruang kasir bank.

Menurut Jaelani, pemilik warung yang berada tepat di samping Bank BRI Unit Kunir, sebelumnya pelaku yang berjumlah 2 orang dengan santai memarkir sepeda motornya di depan pintu masuk bank. Saat kejadian, kondisi bank sedang sepi karena bersamaan dengan jam sholat Jumat, sehingga hanya tersisa dua orang kasir di dalam.

“Tadi usai sholat Jumat saya kaget kok ada rame-rame di samping rumah, setelah saya tanya ke dalam, ternyata baru saja ada perampokan,” tutur Jaelani saat ditemui di lokasi, Jumat (20/1).

Selanjutnya Jaelani menambahkan jika dirinya sempat ikut melihat hasil rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV, terlihat satu pelaku masuk dan mengancam teller bank dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, sementara pelaku lainnya yang tak terpantau CCTV berjaga di luar kantor.

“Pelakunya dua orang, yang satu masuk ruang kasir langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau serta melemparkan tas warna hitam ke arah kasir. Selanjutnya dalam rekaman CCTV itu, kasir yang sudah tidak berkutik hanya pasrah saat pelaku memintanya memasukan semua uang yang ada di meja maupun laci kasir,” jelasnya.

Setelah berhasil menguras uang di kasir, kemudian pelaku keluar dari bank sambil menenteng tas hitam berisi uang dan langsung kabur bersama temannya dengan menggunakan motor matic.

"Kejadiannya cukup cepat. Jadi setelah berhasil menguras uang kasir, pelaku langsung kabur ke arah utara dengan menggunakan motor vario warna putih. Untuk wajah pelaku tidak kelihatan secara jelas, karena pakai helm teropong,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral