Kapolda Jatim gelar Jumat curhat di bumi Majapahit.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolda Jatim Gelar Jumat Curhat di Bumi Majapahit

Jumat, 20 Januari 2023 - 19:42 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menggelar Curhat Jumat bersama masyarakat Bumi Majapahit. Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, dilakukan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat dan berinteraksi langsung, terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Curhat Jumat diselenggarakan di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (20/1) pagi. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga ikut hadir dan menyambut hangat kedatangan Kapolda dan Wakapolda Jawa Timur di Bumi Majapahit.

Selain menampung aspirasi masyarakat, pada pelaksanaan Jumat Curhat juga dilaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling dan Bhakti Kesehatan secara gratis yang meliputi pelayanan riksa kesehatan umum, riksa lab kesehatan, konsultasi kesehatan umum dan gigi, pemberian obat gratis sesuai diagnosa, dan pelayanan program.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto yang didampingi Bupati Ikfina juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 20 anak yatim piatu dan memberikan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat (10 orang) yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Pada saat itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto mengungkapkan, dilaksanakannya Jumat Curhat bersama pemerintah daerah setempat dapat menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Hari ini hadir Bupati, Danrem, Dandim, Kapolres dan ada pejabat utama semua, ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini, " lebih jelasnya.

Irjen Pol Toni Harmanto juga mengharapkan, pelaksanaan Jumat Curhat dapat terus diselenggarakan, karena untuk berkomunikasi dengan masyarakat di setiap Jumat, tidak hanya Kapolda saja melainkan Kapolres maupun Kapolsek juga harus turun bersama-sama untuk berkomunikasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral