Polsek Tegalsari Surabaya lumpuhkan 2 bandit curanmor.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Terekam CCTV, Polsek Tegalsari Surabaya Lumpuhkan Dua Bandit Curanmor Kambuhan

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:05 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Resahkan warga, dua bandit spesialis pencurian motor (curanmor) di kawasan perumahan warga di Surabaya, akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh Anggota Reskrim Polsek Tegalsari. Mereka adalah AWS (27) warga Jalan Pogot 1 Buntu Surabaya dan YL (42), warga Jalan Karang Bulak, Surabaya.

Aksi ini kedua bandit ini sempat viral melalui unggahan CCTV. Aksi kejahatan keduanya saat tengah beraksi di kawasan Bagong Ginayan diunggah dalam laman media sosial. Berdasarkan petunjuk CCTV tersebut, Tim Unit Reksrim Polsek Tegalsari Surabaya bergerak untuk memburu pelaku.

“Aksi pelaku ini cukup meresahkan, dan ini jadi komitmen kami untuk memberantas aksi kejahatan pencurian motor yang belakangan cukup meresahkan, melalui petunjuk CCTV ini akhirnya kami berhasil menangkap pelaku curanmor ini,” kelas Kompol Imam Mustolih di Mapolsek Tegalsari Surabaya, Kamis (26/1). 

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku berbagi peran, satu pelaku sebagai driver, sementara AWS menjadi eksekutor, dan melakukan survei kampung-kampung yang akan jadi sasaran kejahatannya.

“Berawal dari berita viral di medsos terkait pelaku curanmor dan laporan polisi salah satunya TKP di Jalan Wonorejo Gang 3 No 3B Surabaya dan TKP di Bagong Ginayan 2 No. 12 Kecamatan Wonokromo, kami langsung melakukan penyelidikan tentang pelaku curanmor,” ujar Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam. 

Dari foto dan video yang viral tersebut, maka pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 sekitar Jam 13.30 Wib, Unit Reskrim Polsek Tegalsari berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku curanmor di Jalan Karang Bulak 3/21 Genteng Surabaya beserta barang buktinya.

Sementara itu, dari pemeriksaan yang dilakukan secara intensif, diketahui AWS merupakan pelaku kambuhan dan sudah beroperasi di 7 TKP di kawasan Surabaya, dan merupakan residivis. 2 TKP diantaranya merupakan pembobolan rumah kosong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral