Sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (27/1).
Sumber :
  • tvOne - tim tvOne

Eksepsi Ditolak, Tiga Terdakwa Polisi akan Lanjutkan Persidangan Kanjuruhan

Jumat, 27 Januari 2023 - 18:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Sidang lanjutan tragedi Kanjuruhan dengan tiga terdakwa polisi yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda putusan sela hari ini, Majelis Hakim memutuskan menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan ketiga terdakwa polisi, Jumat (27/1).

Dengan ditolaknya eksepsi ke tiga terdakwa polisi, Majelis Hakim meminta kepada Jaksa Pentut Umum (JPU) dalam perkara tersebut untuk melanjutkan proses sidang ke agenda pemeriksaan saksi.

Hal tersebut ditegaskan Abu Achmad Sidqi Amsya, Ketua Majelis Hakim bahwa persidangan lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi untuk tiga terdakwa polisi rencanannya akan digelar pada pecan depan hari Selasa, 31 Januari 2023 di ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya pukul 09:00 WIB.

“Menyatakan keberatan dari terdakwa tidak diterima. Memerintahkan JPU melanjutkan sidang pemeriksaan saksi,” ujar Abu Achmad.

Dalam sidang selanjutnya, ketiga terdakwa polisi atas nama Akp Hasdarman, Akp Bambang Sidik Achmadi, dan Kompol Wahyu Setyo Pranoto akan dihadirkan secara langsung di ruang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya, setelah dalam sidang dakwaan dan eksepsi mereka mengikuti jalannya sidang secara daring dari Rutan Polda Jawa Timur. Maka dari itu, Majelis Hakim meminta JPU agar menghadirkan tiga terdakwa saat persidangan selanjutnya.

"Mejelis memutuskan sidang offline, agar ada perlakuan yang sama terhadap para terdakwa di perkara yang sama," tegas Hakim.

Sebelumnya, ketiga terdakwa polisi didakwa dengan Pasal 359 dan 360 KUHP karena dianggap melakukan kesalahan yang menyebabkan orang lain meninggal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral